Akreditasi Program Studi IAT STIQSI

Pada tanggal 28-29 Oktober 2022 Sekolah Tinggi Ilmu al-Qurán dan Sains al-Ishlah (STIQSI) lamongan melaksanakan akreditasi program studi Ilmu Al-Qurán dan Tafsir. Dalam rangka tersebut, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan Asesmen Lapangan secara daring online.

Tim asesor BAN-PT untuk asesmen lapangan akreditasi program studi ini terdiri dari Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, M.Ag. dari universitas Islam Negeri Alauddin Makasar dan Dr. Islah Gusmian S.Ag., M.Ag. dari Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta.

Acara Asesmen terjadwal selama dua hari mulai tanggal 28 sampai 29 Oktober 2022. Asesmen Lapangan dibuka dengan sambutan dari Ustadz Dawam yang menyerukan terkait pentingnya mencintai ilmu, pekerjaan dan ibadah, sebagai dasar dalam belajar dan mengajar. Selanjutnya sambutan dari Ustadz Piet yang menekankan terkait Visi dan Misi STIQSI, yaitu untuk menjadi Perguruan Tinggi yang unggul dan integrative berlandaskan nilai-nilai pesantren.

Sebagaimana biasanya, agenda Asesmen Lapangan diisi dengan tanya jawab terkait bukti-bukti pelaksanaan kegiatan yang telah dilakukan STIQSI. Acara tersebut dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama diawali dengan pembukaan asesmen yang kemudian dilanjutkan dengan sesi b ersama pimpinan unit pengelola program studi. Setelah itu sesi dilanjutkan dengan konfirmasi data LPS. Selanjutnya adalah sesi yang tak kalah penting bersama dengan Lembaga penjaminan Mutu, sesi bersama tim akreditasi, sesi dengan middle manajemen UPPS, dan diakhiri dengan sesi bersama dengan alumni dan pengguna eksternal.

Adapun pada hari kedua, diawali dengan sesi bersama dengan dosen dan dilanjut dengan sesi bersama Tenaga Pendidik serta sesi bersama mahasiswa. Hari kedua ditutup dengan dimulainya kerja mandiri tim Asesor yang kemudian memberikan kesempatan kepada pihak STIQSI untuk memberikan feedback. Acara ditutup dengan penandatanganan berita Acara Asesmen Lapangan.